Minggu, 19 Januari 2014

Cermin wajah wanita tercantik di dunia


Kadang2 kita hanya suka mendengarkan sesuatu yang baik & menguntungkan bagi kita sendiri, tetapi tidak pernah mau menerima kata-kata dari orang lain. Ketika kita melepaskan keegoan kita untuk mendengarkan saran dari orang lain, dengan berani menghadapi diri sendiri, melepaskan keindahan diri sendiri dan pendapat kita, awan gelap pun akan hilang, dengan begitu bukankah kita sudah menampilkan kecantikkan diri kita sendiri?

“Cermin! Cermin! Siapakah wanita tercantik di dunia?” wanita tersebut berkata kepada cermin.
“tentu saja anda!” jawab cermin
“mengapa hari ini kamu bilang begitu?”
“karena saya takut anda memecahkan saya lagi.”
“baiklah, hari ini saya tidak akan memecahkanmu, katakan yang sejujurnya!”
“benarkah? Anda tidak memecahkan saya?”
“benar”
“baiklah saya katakan. Dikatakan 10.000 kali pun tetap sama, anda adalah wanita terjelek yang pernah saya lihat. Melihat anda saya langsung takut.”

Kata2 tersebut lebih kejam daripada yang biasanya cermin katakan. Setelah cermin mengatakan kejujurannya maka wanita tersebut pun memecahkan kaca tersebut menjadi berkeping-keping.

“lihatlah dirimu sendiri!” cermin berkata kepada wanita yang seperti setan tersebut “sebuah pecahan cermin melambangkan wajahmu, sekarang hitunglah berapa banyak keping kejelekan yang ada pada wajahmu? Sungguh mengagetkan!”

Wanita itu dari kepingan pecahan cermin melihat kejelekan wajahnya dan ketakutan, dia pun berlutut dan menangis.

“jika dibalik, ada beberapa orang yang tidak dapat melihat kejelekannya sendiri, ada berapa orang yang tidak bisa menerima kejelekannya sendiri? Kamu pun sudah melihat kejelekanmu, mengapa tidak melangkah ke depan & dengan tenang menghadapi diri sendiri, dengarkan isi hati diri sendiri?”

Wanita tersebut tersadar, seperti melihat sebuah sinar.
“Kalau menurut saya, ketika kamu tertawa adalah yang paling cantik”

Perkataan yang tulus dari cermin, membuat wanita tersebut tersenyum.
“lihatlah, bukankah kamu sedang memperlihatkan kecantikanmu?”
Wanita tersebut tertawa, dan sejak saat itu, setiap kepingan kaca yang telah pecah tadi menunjukkan senyuman wanita tersebut.

“lihatlah orang lain hanya mempunyai 1 senyuman & saat ini kamu mempunyai banyak wajah yang tersenyum, siapa bilang kamu bukanlah wanita tercantik di dunia?”
NB : bagaimanakah dengan kalian? Ketika bercermin yang kalian lihat adalah paras luar atau hati terdalam kalian ? (jawab sendiri dalam hati)


Sumber : kebajikan (de)

just share :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar